728x90 AdSpace

ada apa di sini

oke jon aja

Friday 4 December 2015

Transkip Teks Lengkap Pidato AA-gym dari video

sumber video Transkip Teks Lengkap Pidato AA-gym dari video:



transkipan:
Transkip Teks Lengkap Pidato AA-gym dari video


1.      Tema : Cintai Allah Sepenuh Hati
Diakses pada : 30 November 2015, 16:05:17

3.      Teks Pidato :

Assalamu Alaikum wr.wb.
Mudah-mudahan kita termasuk orang yang selalu yakin bahwa Allah sedang memperhatikan kita. Allah mendengarkan setiap tutur kata. Allah tahu isi hati kita. Semakin yakin, semakin kuat keinginan kita untuk dekat dengan Allah. Nikmatnya ibadah, nikmatnya salat, nikmatnya saum, nikmatnya sedekah hanya akan terasa bagi orang-orang yang sangat senang kepada Allah. Juga kesabaran menghadapi kepahitan, kesabaran menghadapi bertubi-tubinya cobaan, ini juga hanya bisa bagi orang yang senang, cinta kepada Allah.
Semakin cinta kepada Allah, semakin menikmati apapun yang Allah sukai.
Ini penting bagi yang ingin merasakan  halawatal iiman, manisnya iman. Saudaraku sekalian  kita harus periksa nih, siapa yang sebetulnya kita cintai. Cinta itu akan menguasai pikiran dan hatinya. Kalau seseorang mencintai sesuatu akan dominan.
            Baik teman-teman, kita harus periksa nih, siapa yang mencuri hati kita, yang dominan kita ingat, yang namanya sering kita sebut, yang dalam pikiran kita ingat-ingat terus. Mau ketemu, tidak mau jauh, mau berkorban untuknya, melakukan apapun yang disukainya, takut mengecewakannya. Siapa? Atasan. Ada yang Tuhannya itu atasan? Klien bisnis, demi kliennya, suka banyak yang dilakukan. Tapi kalau kita rujuk jadi satu, orang tua, ayah-ayahmu. Ada orang yang merasa mulia dengan jabatan pangkat ayahnya, merasa terbawa mulia dengan gelar bapaknya, merasa terbawa hebat dengan kedudukan bapaknya, sehingga begitu diandalkan nama bapaknya, gelar bapaknya, kedudukan bapaknya, jabatannya. Seakan, inilah jaminan kemudahan urusannya, kemuliaannya.
Ini sudah bahaya. Ada juga yang sangat cinta anak, dibangga-banggakan anak itu. Maaf tadi tidak boleh hormat ke orang tua. Hormat harus tapi jangan sampai menuhankan orang tua. Seakan-akan kemuliaan datang dari orang tua, kecukupan datang dari orang tua, kebahagiaan datang dari orang tua, keamanan datang dari orang tua, sehingga penuh hatinya tuh takut oleh orang tua dan harap kepada orang tua melampui takut dan harap kepada Allah dan patuh ke orang tua tidak pandang benar atau salah. Karena takut murka orang tua lebih takut daripada murka Allah. Itu jadi masalah, ini tinggal nunggu Allah memberikan keputusan. Bagi yang punya anak, juga hati-hati disini digaris bawahi nih. Nih anak lucu-lucu, cakep-cakep, pamer kemana-kemana, potretnya apalagi ranking terus, apalagi pialanya banyak, piagam, medali. Waduh kalau enggak jadi ujub jadi riya’, jadi takabur melihat anak-anak yang lain seperti anak-anak yang gagal. Potret dipasang terus, tiap ketemu orang pasti cerita anaknya, kemudian kalau mau ibadah juga terhalang demi kesenangan anaknya.
            Terhambat salat, mau ngaji karena pengen main dengan anak, ngaji ilang. Sebelum punya anak, tahajjud bagus, ngaji bagus, ke masjid bagus. Dititipkan oleh Allah anak, jadi ada hambatan ibadah tapi hambatannya itu yang dibuat oleh dirinya. Karena bisa anak ditinggalkan tapi ada yang menjadi lebih terikat. Hati-hati nih. Gampang bagi Allah mengambilnya lagi. Jangan keseringan dipotret dipasang dimana-dimana ya, kalau masang potret anak boleh tidak di facebook, boleh tidak ada larangan, tapi periksa hati kita.  Jangan keseringan, yang wajar-wajar saja.
Kita ingin anak kita dipuji terus, kalau orang muji anak kita jadi gimana, sudah gak robah, ya? Jangan berlebihan, itu bukan punya kita dan bukan bikinan kita. Kita boro-boro bikin anak, gambar anak juga, jadi mirip babon, ya? Gimana kalo bikin anak, gambaran kita gagal, tuh. Ngeri. Untung bukan bikinan kita, kalau bikinan kita ngejamin gagal. Robot aja mikir setengah mati gerakannya kaya gitu, bakal anak kita gerakannya kaya robot.
Saudara-saudara kalian dan pasangan kalian, istri-istri kalian, hati-hati. Apalagi yang belum jadi istri, belum jadi suami.
Janganlah, apa-apaan udah nikah juga tidak boleh berlebihan, puji-pujian, mesra-mesraan. Itu tidak perlu akting, apalagi ditunjukkan ke setiap orang, Allah tau yang asli, jadinya kalau terlalu banyak memperlihatkan kemesraan itu, ada yang disembunyikan, yang sakinah engga perlu dipamerin. Allah tau sakinah itu bukan datang dari rayuan, pujian, penampilan, kosmetik. Sakinah itu datang dari Allah bagi orang yang hatinya bersih. Suami yang memuji istrinya itu udah lebay,
“Duhai rembulan….”
Kebetulan istrinya kuliah di astronomi, “Saya tau rembulan kayak apa.” Kalau  Rasulullah menyebut istrinya humairah, karena memang agak kemerah-merahan. Kan jangan berlebihan, hati-hati. Jangan sampe istri atau suami begitu mendominasi di hati. Serba takut, serba cemburu, gelisah, inget terus.
Kita punya pasangan bukan untuk mencuri hati, hati ini punya Allah. Kalau kita penuhi hati dengan Allah, Allah menempatkan makhluk di hati kita dengan pas. Kalau cinta ke Allah, artinya mencintai manusia itu sesuai dengan kadar yang Allah sukai.
Engga boleh hati tegang baca Qur’an kepotong gara-gara ada telepon dari dia, udah SMS engga usah dibales dulu kalau engga emergency, ya. Sempurnakan dulu Qur’an, salat kepikiran, tahajjud jadi engga, ke masjid takut kena hasut, ngambek. Ini siapa ini? Pasangan hidup cuma manusia. Yang engga punya apa-apa. Engga memberi rizki, engga menguntungkan, engga menyelamatkan. Allah yang memiliki semuanya, ya.


 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

OKEJOHN-AJA Komentar boleh.. Marah kalau bisa jangan.. ^_^ ^_^ ^_^ NO SPAM - NO IKLAN

Item Reviewed: Transkip Teks Lengkap Pidato AA-gym dari video Description: Transkip Teks Lengkap Pidato AA-gym dari video Rating: 5 Reviewed By: Roy
Scroll to Top