728x90 AdSpace

ada apa di sini

oke jon aja

Sunday 9 August 2015

Resensi Buku THE POWER of WRITING - Ngainun Naim

  Ini dia resensi buku yang terbeli dengan harga 35.000 rupiah saja.. beneran,, tapi kalo agan belinya setelah menemukan blog ini harganya naik menjadi 50 ribuan lah,, gak percaya??  buktikan saja..
  Daripada bingung mikir harga baca dulu resensi keren The Power Of Writing,, silahkan..




Judul                           : The Power Of Writing
Penulis                         : Ngainun Naim 
Penerbit                       : Lentera Kreasindo
Jumlah Halaman          : 230
Tahun Pertama Terbit  : 2015 

Buku ini secara garis besar berisi tentang motivasi dan spirit untuk menulis. Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa menulis itu pekerjaan yang sulit, tidak mudah dilakukan, butuh waktu, butuh keahlian dan lain sebagainya. Namun di dalam buku tersebut kita diajak untuk memecahkan permasalahan-permasalahan atau bahkan mitos-mitos yang kita anggap sebagai hambatan dalam menulis. Hal yang sangat menarik dari buku ini adalah berisikan tentang pengalaman keseharian pribadi penulis. Sehingga dalam buku tersebut seakan menciptakan teori baru yang lebih faktual dan konkrit dalam memberikan kontribusi motivasi menulis bagi kita semua.
Ide-ide dan gagasan yang dituangkan dalam buku ini mengajak para pembaca untuk menumbuhkan semangat dan spirit menulis, sehingga lebih pada konsistensi dan pola keterampilan menulis. Kemudian pada bagian ini pula, penulis juga membuktikan bahwa yang semula menulis dianggap sangat sulit, kini melalui pengalaman yang sudah dituliskan dalam buku tersebut ternyata penulis mampu membuktikan dalam menyelesaikan berbagai persoalan kesulitan dalam menulis. Salah satunya penulis bisa menerbitkan buku tersebut.
Jika ditelaah, Ngainun Naim menggunakan bahasa sehari-hari khas kesehari-hariannya. Bahasanya ringan namun tetap sanggup menghantarkan makna yang dalam. Dalam buku ini, sedikit sekali menggunakan kata-kata ilmiah. Sehingga mudah difahami oleh berbagai kalangan pembaca. Buku tersebut mengedepankan pada spirit dan motivasi semangat menulis bagi kalangan pemula dan bagi mereka yang belum bisa menulis karena faktor malas dan tidak mau untuk menulis. Sehingga bidikan dalam buku ini adalah kalangan umum dan sangat relevan jika dibaca oleh kalangan mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan spririt menulis.
Seperti telah dijelaskan sebelumnya, buku ini berhasil membuat para pembaca pemula mudah untuk menerima dan mencernanya. Hal ini menjadikan keunggulan tersendiri. Dikemas dengan bahasa seringan mungkin, namun tetap mengedepankan substansi isi. Sehingga pembaca lebih mudah menserap isi buku tersebut. Menyoal masalah kekurangan, buku tersebut tidak banyak berisikan teori. Sebagain besar dari isi buku tersebut berangkat dari pengalaman pribadi penulis. Sehingga pembahasannya cenderung subjektif.
Secara keseluruhan, isi yang terdapat dalam buku The Power Of Writing ini layak untuk dijadikan buku pegangan bagi semua kalangan, termasuk mahaiswa dan dosen. Selain penggunaan bentuk kalimat yang sangat sederhana, hal ini memudahkan pembaca memahami maksud isi buku tersebut. Jadi, buku The Power Of Writing ini merupakan bahan bacaan sekaligus spirit dan motivasi yang sesuai dengan kebutuhan bagi mahasiswa dan semua kalangan untuk bekal menulis.
***
Dalam resensi yang saya tuliskan tersebut semoga memberikan manfaat bagi semua kalangan pembaca dan membantu untuk memahami secara garis besar isi dari buku tersebut. Untuk bekal bedah buku The Power Of Writing yang diselenggarakan oleh Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum di Auditorium IAIN Tulungagung nanti, tepatnya hari Selasa (17/2) jam 08.00 WIB.  Adapun pematerinya adalah Dr. Ngainun Na'im S.Ag.,M.H.I. dan Dr. Kudbuddin Aibak S.Ag.,M.H.I. (Pembanding).
 
resensi oleh > Wayan Putra Wikramawardana  
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

OKEJOHN-AJA Komentar boleh.. Marah kalau bisa jangan.. ^_^ ^_^ ^_^ NO SPAM - NO IKLAN

Item Reviewed: Resensi Buku THE POWER of WRITING - Ngainun Naim Description: Rating: 5 Reviewed By: Roy
Scroll to Top